Rabu, 01 Januari 2014

Cara Menambahkan Script Anti Copy Paste dan Klik Kanan pada Blog


Adnan TeKaJe - Terkadang kita tidak suka dengan orang-orang yang mencoba mencuri atau mengambil data/info kita dalam bahasa Komputernya kadang disebut dengan COPAS (Copy Paste). Selain mengambil hak cipta orang lain, hal ini juga bisa merugikan kita sendiri, kita yang susah payah mencari dan mengerjakan sesuatu dengan tangan dan pemikiran kita sendiri di ambil dengan mudah oleh orang lain. Siapa yang suka coba? Kecuali orang tersebut meminta Ijin kepada author atau si pembuat Karya itu sendiri. Pasti mengijinkan selain berbagi pada yang lan. karena kan berbagi itu indah ya kan? :D

Nah kali ini saya coba sharing bagaimana caranya agar blog kita di blok atau tidak bisa copy paste, caranya gampang gan :)

Pertama Buka blogger kita,
Kemudian Login
lalu masuk ke Tata Letak

Kemudian Pilih Tambahkan Gadget
 Cari html/Java Script



<script> var message="Maaf,, Untuk sementara dilarang klik kanan !!";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>Kemudian Save Html tersebut.
Enjoy :)

0 komentar:

Posting Komentar