Selasa, 05 Februari 2013

Cara Menghapus File Autorun,inf


Adnan TeKaJe2 - Haii apa kabar kawan??? Udah lama nih Vacum ngePost karena ada kesibukan lain, hehe.
Nah sekarang Saya punya tips baru nih buat yang Kesel, Risih, Resah, Sebel atau yang lainnya gara2 di Flashdisk, atau Drive lainnya yang terinspeksi Virus Autorun.inf. Sebelum itu kita harus tau dulu sobb apa sih yang dimaksud dengan Autorun.inf  tersebut? Baiklah, Sebuah file Autorun.inf adalah file teks yang dapat digunakan oleh komponen autorun AutoPlay dan sistem operasi Microsoft Windows. Untuk file yang akan ditemukan dan digunakan oleh komponen-komponen ini, harus terletak di direktori root dari volume. Sebagai Windows memiliki pandangan case-insensitive dari nama file, file Autorun.inf dapat disimpan sebagai autorun.inf atau Autorun.inf atau kombinasi kasus lainnya. 
Nah terkadang file Autorun.inf ini terdeteksi sebagai virus oleh anti virus, contohnya Avira AntiVirus.  Ketika discan pun tak bisa, Karna Drive tersebut di block oleh file Autorun.inf.
Lalu Bagaimana Solusinya??? Sebelum memulainya alangkah baiknya kita baca doa terlebih dahulu, agar tidak ada terjadi masalah apapun :D
1.      Jalankan menu Run dengan cara tekan tombol START – R.
2.      Kita lihat terlebih dahulu dimanakah drive yang terkena autorun.inf, misalkan yang komputer anda terkena Autorun.inf, misalkan pada drive E:\
3.      Kemudian ketikan CMD.

4.      Lalu ketikan seperti dibawah ini :
Ketik rd /s /q E:\autorun.inf\con\aux\ lalu tekan enter
Ketik rd /s /q E:\autorun.inf\con\ lalu tekan enter
Ketik rd /s /q E:\autorun.inf\ lalu tekan enter


Lalu hasilnya bisa di cek di komputer PC atau Laptop kita, Insya Allah dengan izin Allah Autorun.inf  pada komputer anda akan hilang.
Selamat mencoba 

0 komentar:

Posting Komentar